Translate

Minggu, 20 Desember 2015

Lagu yang Keren Untuk Gitar



Hari ini saya kembali di rumah setelah sepekan penuh liburan di Bali dan menemukan pertanyaan dan jawaban di internet seputar judul di atas. Sebagai pemula, kita ingin mempelajari lagu yang keren untuk membuat orang kagum. Menurut jawaban Matthew Russell yang saya kutip dari Quora.com jawabannya tergantung kepada siapa yang ingin Anda buat terkesan dengan permainan gitar Anda.

Membuat gitaris lain terkesan?
Pada tahun 70an dan 80an sebagai gitaris pemula Anda mungkin masih bisa membuat gitaris veteran tidak mampu menyembunyikan rasa antusiasnya untuk melihat permainan Anda, namun hari gini, maaf, rasanya mustahil. Jangan tersinggung, Anda perlu terus tekun berlatih untuk mencapai keterampilan yang dibutuhkan untuk mengesankan orang yang telah lama bermain gitar dengan serius. Terus berlatih, Anda akan sampai pada level tersebut. Mungkin ada lagu yang sangat Anda sukai, namun terlalu sulit untuk kemampuan Anda saat ini. Jadikan itu sebagai tujuan belajar jangka panjang Anda.

Membuat gadis-gadis terkesan?
Mainkan lagu terkenal dengan versi lembut. Lebih baik lagi bila Anda bisa bernyanyi dan hafal seluruh bagian lagu tersebut.

Manusia normal (orang-orang yang bukan gitaris atau musisi) tidak peduli apakah lagu itu sangat sulit dimainkan dan butuh waktu sangat lama untuk menguasainya, yang mereka peduli apakah lagu itu mereka kenal atau tidak.

Membuat diri Anda sendiri terkesan?
Nah, ini dia! Ini adalah masalah motivasi untuk dapat bermain gitar lebih baik daripada saat ini. Mulailah dengan bla bla bla bla...... Ketika Anda dapat memainkan lagu favorit Anda, Anda akan kagum dengan diri Anda sendiri.

Sekarang, kenapa Anda menyukai musik, kenapa Anda suka gitar? Masih banyak hal lain yang menarik untuk dilakukan, masih adakah waktu buat bermain gitar?

1 komentar:

  1. "You have to find what moves you. It doesn’t have to be impressive. Some of the most amazing guitar playing is not meant to impress, but it’s just beautiful" Warren Haynes of The Allman Brothers Band in Guitarist 2016 magazine.

    BalasHapus