Translate

Rabu, 01 April 2015

Beli Barang Dari USA



Sebagai pecinta gitar listrik, kadang kita harus beli barang dari USA karena tidak ada di Indonesia, apa lagi di pulau "terpencil" seperti pulau Sulawesi tempat saya tinggal, karena kebanyakan aksesori penunjang bergitar yang saya inginkan, apalagi yang hi-tech cuma ada di "luar sana".

Kalau belanja online yang perusahaannya ada di Indonesia, tidak ada masalah, bahkan saya sudah biasa, sangat mudah dan harganya relatif murah serta sudah bisa kita ketahui di depan, sebelum membayar.

Namun belanja di luar negeri memiliki beberapa tantangan tersendiri yang membuat nyali jadi ciut, Pertama-tama komunikasi. Kalau di Indonesia kita bisa e-mail atau SMS, dan paling mahal kita bisa telepon langsung/SLJJ yang tarifnya masih lumayanlah apalagi kalau yang kita mau beli barang yang tergolong mahal. Namun hal ini rasanya tidak (mungkin) kita lakukan dengan tarif SLI ke Amerika yang bisa-bisa membuat biaya barang yang kita mau beli jadi terlalu mahal dan tidak masuk akal lagi.

Kendala kedua adalah tidak semua merchant luar negeri mengirim barangnya ke Indonesia, atau kalaupun merchant tersebut melayani penjualan internasional, namun ada item-item tertentu yang tidak bisa dikirim ke Indonesia. Nah celakanya justru kalau item yang kita mau beli tersebut adalah barang yang tidak dapat dikirim ke Indonesia. Contohnya adalah footswitch Boss FS-7 di www.musiciansfriend.com yang tidak melayani pengiriman ke Indonesia, walaupun kebanyakan item lainnya bisa. Untungnya masih ada merchant seperti sweetwater.com atau amazon.com yang bisa mengirim barang yang sama ke Indonesia. (Kenapa sweetwater.com atau amazon.com bisa mengirim Boss FS-7 ke Indonesia sementara musiciansfriend.com tidak bisa? Hmm...)
Boss FS-7 Dual Footswitch

Kendala ketiga adalah ongkos kirim yang super mahal karena biaya transportasi yang melalui jarak yang sangat jauh. Untuk menyiasati ongkir yang mahal ini, kita bisa membeli sekaligus beberapa barang yang dapat dikirim dalam satu paket, sehingga jatuhnya harga ongkir per-item menjadi lebih murah. Namun sayangnya hal ini tidak selalu bisa kita lakukan karena terbentur permasalahan nomor dua di atas, Contoh Boss FS-7 yang akan kita beli bersama item-item lainnya yang ada di musiciansfriend.com ternyata tidak semua item yang kita inginkan tersebut tersedia di sweetwater.com atau amazon.com.
Kalaupun semua kendala tersebut di atas bisa diatasi, maka resiko barang tidak sampai ke tangan kita bisa menjadi momok. Bayangkan Anda sudah bersusah payah dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dan telah menunggu dengan sabar sambil deg-degan, namun pesanan Anda tetap tidak muncul di depan pintu. Akibatnya kita harus kasak-kusuk cari tahu, dan ternyata kiriman kita tertahan di suatu tempat yang harus kita tebus lagi, seolah-olah barang yang kita beli tersebut masih kurang mahal.

Beruntung, masalah tersebut di atas bisa diatasi bila Anda ingin beli barang dari USA, karena kita bisa menggunakan jasa dari USA2INDO, suatu perusahaan jasa pengiriman khusus dari Amerika ke Indonesia secara door to door dengan pelayanan 100% garansi terima barang. Belanja di Amazon, Ebay, Musiciansfriend, Sweetwater dan lainnya jadi lebih mudah dengan USA2INDO, karena barang-barang yang akan kita beli dialamatkan ke kantor USA2INDO yang ada di Amerika, jadi tidak usah kuatir ada item yang tidak bisa terkirim ke Indonesia. Bahkan kalaupun item-item yang kita ingin beli terdapat di merchant yang berbeda-beda, USA2INDO akan kumpulkan buat kita dalam satu paket seolah-olah kita belanja dari satu tempat saja.

Nah lain kali bila ada kebutuhan untuk beli barang dari USA, tinggal browsing, catat linknya dan e-mail ke usa2indo@gmail.com untuk mendapatkan prakiraan biayanya.

Menurut USA2INDO, barang di bawah ini tidak bisa diimport.
1.Medicine
2.Cellphone/Laptop/Tablet
3.liquid material
4.Airsoft gun
5.Military equipment
6.Pornography
7.Gambling devices
8.Foods
9.Combustible/Flammable items
10.Agricultural products

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi:
USA2INDO.COM
The Plaza Semanggi lt 1 no 34
Jakarta 12930
Indonesia

Semoga informasi ini bermanfaat, salam gitar.

4 komentar:

  1. Mantap kali ini infohnya ane mo belaja aahh..asyik..Semoga agan dapat pahala dari ilmu yang di share..Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, habis belanja share dong pengalamannya sekaligus review produk yang dibeli, kali-kali aja ada pembaca yang tertarik.

      Salam.

      Hapus
  2. Gan klo di kirim ke malay ,kira2 bisa apa tidak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya tidak bisa dari namanya aja USA to Indo. Namun pastinya silakan hubungi langsung kontak dari website yang bersangkutan. Terima kasih.

      Hapus