Translate

Sabtu, 24 Januari 2015

Internet Banking KlikBCA

So many guitars, so.....  bayar aja pakai KlikBCA!
Kali ini kita membahas bagaimana membayar secara online alat-alat musik seperti gitar atau multiefek,. Read on...

Berbelanja secara online sudah semakin lumrah dan bahkan menjadi pilihan utama buat membeli barang-barang khusus seperti alat-alat musik, sound system, ataupun spare part gitar listrik. Hal ini selain lebih mudah, terutama sekali karena biasanya alat yang kita cari tidak tersedia di toko dekat tempat kita tinggal.

Untuk melakukan belanja online ini, kita memerlukan jasa perbankan sebagai pihak yang merealisasikan proses pembayarannya.

Saya membuat artikel ini untuk membantu memudahkan saya, dan nasabah Bank BCA pada umumnya untuk bertransaksi secara modern dengan bank raksasa ini, khususnya pengguna klikBCA.

Mengapa Bank BCA? Karena semua merchant yang saya kunjungi menjadi nasabah Bank BCA, sehingga memudahkan pada saat melakukan transfer dana (tanpa biaya bila transfer antar rekening BCA).

Nah, bila kita sudah menjadi nasabah BCA dan memiliki fasilitas KlikBCA, maka kita akan mendapatkan user ID dan keyBCA sebagai token password dari customer service BCA, lalu bagaimana cara menggunakannya? Tentunya sangat mudah, tinggal browsing ke: www.klikbca,com dan pilih (klik) tombol login seperti yang ditawarkan webpage klikBCA.

Bila account BCA Anda adalah account individual dan Anda mengklik login Internet Banking Individual, maka Anda akan dibawa ke link: https://ibank.klikbca.com dan Anda bisa mulai meng-otentifikasi diri Anda.

Catat atau add to favourites... pada browser Anda link tersebut, supaya setiap kali ingin melakukan transaksi klikBCA tidak perlu lewat www.klikbca.com lagi. Bila Anda bisa melewati proses otentifikasi dari BCA, maka Anda akan diotorisasi (diberi hak) untuk melakukan transaksi sesuai account Anda.

Namun bila account KlikBCA Anda adalah account jenis Bisnis, Anda tidak dapat begitu saja mengklik login Internet Banking Bisnis, karena akan muncul pesan error seperti berikut:
http://www.klikbca.com/smelogin.html
Untuk dapat melakukan transaksi internet banking Bank BCA dengan account Bisnis, komputer Anda harus disetup terlebih dahulu. Anda akan diberi software atau CD khusus untuk itu serta perlu berkomunikasi dengan petugas khusus dari Bank BCA untuk melakukan proses setup tersebut serta memastikan spesifikasi komputer Anda sudah didukung oleh Bank BCA (bukan komputer super jadul dan mungkin juga bukan komputer dengan OS atau konfigurasi super canggih).

Nah lalu bagaimana, bila Anda tidak mau repot tergantung pada satu komputer itu saja yang telah disetup khusus untuk transaksi klikBCA, atau dengan kata lain Anda ingin bertransaksi KlikBCA Bisnis semudah KlikBCA Individual?

Misalkan bahwa komputer Anda baru diperbaiki dan belum sempat disetup untuk klikBCA Bisnis, sedangkan Anda perlu segera mentransfer dana untuk deal dan belanjaan Anda dapat segera dikirim. Anda bisa menunggu sampai komputer Anda selesai disetup ulang, atau ke bank/ATM BCA terdekat untuk melakukan pembayaran.

Alternatif lain, Anda dapat browsing ke: https://vpn.tarumanagara.com  untuk login ke account KlikBCA Bisnis Anda dan melakukan transaksi yang Anda kehendaki seperti biasa.

Tentunya, kita semua harus tetap berhati-hati dan jangan sampai terjebak dan memberikan akses account kita ke orang yang tidak berhak. Niat membeli multiefek gitar malah tabungan di bank ludes diporoti hacker.

Jadi pastikan kembali ke Bank di manapun Anda menjadi nasabah, bahwa transaksi Anda aman dan Anda tidak salah menuliskan alamat website bank yang Anda tuju.

Selamat berbelanja... dan bila Anda ingin membeli gitar, tunggu artikel saya di bulan Pebruari 2015.

Until then, keep shopping..... I mean keep rocking!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar